Tentang kami

Thursday 28 August 2014

Faktor penyebab baterai ponsel kembung




Assalamualaikum Wr.Wb
          Umumnya jika baterai pada ponsel pintar anda sudah lama digunakan akan menyebabkan baterei cepat habis atau baterei menjadi kembung. Baterei yang kembung akan menyebabkan tutup casing anda susah di pasang dan bahkan menyebabkan tutup casing anda pecah.

          Ada beberapa faktor yang menyebabkan baterei ponsel anda kembung, diantaranya berikut.


  •  Usia baterei
          Usia baterei salah satu penyebab kembungnya baterei, karena jika baterei semakin tua maka kinerjanya akan menurun. Namun ukuran usia baterei sendiri berbeda, menurut jenis batereinya sendiri ( li-ion/li-po) 
  • Kualitas baterai
          Kulalitas baterai sangat berpengaruh atas kembungnya baterai, karena jika kualitas baterai buruk maka semakin cepat kembung baterai anda. Contoh baterai kualitas buruk yaitu baterai imitasi ( gak original ), harga baterai imitasi memang murah tapi gak awet. Kalau baterai yang original memang mahal tapi anda akan puas dengan kualitas baterai tersebut.
  • Pemakaian ponsel
          Pada jaman sekarang atau era modern, ponsel pintar memang tidak bisa terpisahkan dari tangan kita. Kita bisa browsing, chating maupun main game melalui ponsel pintal. Pemakaian ponsel tiap hari terlalu sering sampai-sampai ponsel anda panas bahkan ponsel anda sampai overheating. Pemakaian ponsel berlebih akan mengakibatkan baterai anda mudah kembung, jadi alangkah jika anda ingin baterai ponsel anda tahan lama kurangi pemakaian ponsel terutama untuk main game.
  • Penggunaan charger
          Jika anda orang sibuk dan selalu memakai ponsel, pasti anda tidak bisa lepas dari low bat. Kebanyakan pengguna ponsel pintar mencharger ponselnya sehari lebih dari 2 kali, itu akan mempengaruhi kesehatan baterai ponsel anda dan rentan menyebabkan baterai kembung. Jadi gunakanlah ponsel sewajarnya jika tidak anda bisa menyediakan baterai cadangan ( khusus ponsel yang bisa).

          Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat. jika anda berkenan share tautan ini di sosial media, jika ada yang ditanyakan silahkan komentari dibawah. Terimakasih.
        
Wassalamuallaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment